Kolakapeduli.com - Dalam mensukseskan Pemilihan Kepala Desa (Kades) Serentak Tahun 2022, melaksanakan rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa dan Pembentukan Panitia Keamanan Tingkat Desa (PPKD) terkait Pilkades Serentak Gelombang I Tahun 2022 sebanyak 10 (sepuluh) yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022 dari 17 (tujuh belas) Desa yang ada di Kecamatan Samaturu. 


Ketua BPD Desa Ulu Konaweha Suwandi yang memimpin Rapat tersebut mengatakan, dalam menentukan Ketua Pemilihan Kepala Desa Ulu Konaweha sebagai penyelenggara kegiatan kiranya dapat melaksanakan seadil-adilnya dan jangan ada nepotisme didalamnya. Dalam rapat Pemilihan musyawarah secara Aklamasi (voting terbuka) menetapkan Sudirman Sultan, S.Pd. sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Ulu Konaweha pada tahun 2022 di Balai Kantor Desa Ulu Konaweha, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Jumat (3/12/2021).


"Saya berharap dalam menjalankan tugasnya, jangan melakukan dukungan kepada salah satu calon dalam pemilihan nanti dan jangan ada nepotisme didalamnya," tegas Ketua BPD Desa Ulu Konaweha Suwandi.


Sementara itu, Ketua Panitia Terpilih Pemilihan Kepala Desa Ulu Konaweha Tahun 2022 Sudirman Sultan, S.Pd. mengungkapkan, ini merupakan tugas berat yang diemban sebagai ketua panitia Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022.


"Insya Allah selama menjalankan tugas sebagai Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2022 akan selalu menjunjung tinggi netralitas dan juga berlaku adil bagi kepada bakal calon kepala desa yang ikut dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak Tahun 2022," jelasnya.


Kegiatan tersebut dipimpin oleh Ketua BPD Desa Ulu Konaweha Suwandi dan dihadiri oleh Kades Ulu Konaweha H. Muh. Amin, Kapolsek Samaturu yang diwakili Waka Polsek Samaturu Ipda. Basri, Kasi Pemerintahan Kecamatan Samaturu Faisal Arip, S.Sos., Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta Perwakilan Masyarakat Desa Ulu Konaweha.


Editor : YUSRI ZUBAIR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama