Kolaka, 21 Juli 2023 - Dewan Pimpinan Pusat Tamalaki Pribumi Mekongga (TPM) menggelar acara Yasinan dan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas terbentuknya organisasi ini. Acara ini juga dirangkaikan dengan menyambut Tahun Baru Islam, yang merupakan momen bersejarah bagi masyarakat adat setempat.

Ketua DPP TPM, Sudarman, dalam pidatonya menyampaikan pentingnya kebersamaan dan menjaga kesatuan dalam organisasi ini. "Kami bersyukur atas terbentuknya Tamalaki Pribumi Mekongga sebagai wadah untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat pribumi. Kami bertekad untuk tetap menjaga integritas organisasi ini dan tidak mengulangi kesalahan dari organisasi-organisasi lain yang pernah tersesat dari tujuan awal mereka."

Tokoh adat Gupira Jadi turut memberikan pesan penting untuk seluruh anggota TPM. "Mari kita jangan sampai terjebak dalam konflik dan pertikaian yang merugikan. Sebagai panutan, kita harus memberikan kontribusi besar bagi masyarakat adat dan daerah. Mari kita belajar dari orang tua dan saudara yang lebih tua, serta saling berdiskusi sebelum mengambil keputusan besar."

Sudarman menambahkan, "Kami menghimbau agar segala permasalahan yang muncul dalam organisasi ini dapat diselesaikan dengan bijaksana dan tidak diumbar ke publik. Mari kita jaga nama baik organisasi dan menghindari terjadinya perselisihan yang bisa merugikan kebersamaan kita."

Acara Yasinan dan doa bersama ini akan menjadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap malam Jumat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kegiatan keagamaan dan solidaritas antaranggota TPM.

Tamalaki Pribumi Mekongga adalah organisasi yang diharapkan menjadi pengawal hak-hak masyarakat adat dan menjadi penggerak untuk pembangunan daerah yang berkeadilan dan berkelanjutan. Semoga dengan semangat kebersamaan dan ketaatan dalam beribadah, organisasi ini dapat mencapai tujuannya dan memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama