Kades Lambolemo : Mari Bersama Mencegah Masuknya Varian Baru Covid-19


Samaturupeduli.com - Dalam percepatan Herd Immunity memutus penyebaran Covid-19, Pemerintah Kecamatan Samaturu khususnya Desa Lambolemo melaksanakan vaksinasi dosis 1 dan 2 bagi masyarakat umum bertempat di Kantor Desa Lambolemo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sabtu (4/12/2021).


Kepala Desa (Kades) Lambolemo Usman dalam menyambut Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, mengimbau kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi dalam percepatan Herd Immunity dan mencegah masuknya varian baru Covid-19.


"Terkait PERPRES No. 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19, 

masyarakat pasti sudah mengetahui apa isi dalam PERPRES tersebut. Apa yang masyarakat dapatkan hingga saat ini, bisa berlanjut terus tanpa ada masalah dibelakang hari," imbau Kepala Desa (Kades) Lambolemo Usman.


Sementara itu, Tim Vaksinator Puskesmas Samaturu dr. Devita mengungkapkan, ini sudah menjadi agenda tim tenaga medis (nakes) Puskesmas Samaturu dalam percepatan Herd Immunity ini. Apalagi saat ini masyakarat sudah mau melakukan vaksinasi.


"Kami berharap dengan adanya PERPRES No. 14 Tahun 2021 tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Covid-19 ini masyarakat mau melakukan vaksinasi," kata Tim Vaksinator Puskesmas Samaturu dr. Devita.


Dikatakannya, adapun jumlah keseluruhan masyarakat yang melakukan vaksinasi berjumlah 180 orang dengan rincian Lansia dosis 1 sebanyak 2 orang, dosis 2 sebanyak 1 orang, untuk Masyarakat Umum dosis 1 sebanyak 55 orang, dosis 1 sebanyak 108, untuk Remaja (12-17 tahun) dosis 1 sebanyak 3 orang dan dosis 2 sebanyak 11 orang yang melakukan vaksinasi di Kantor Desa Lambolemo, Kecamatan Samaturu.


Kegiatan tersebut dihadiri dr. Devita (Puskesmas Samaturu), Ka. UGD Puskesmas Samaturu Abd.Karim, S.Kep., Ns., Kepala Tim Gugus Covid-19 Wilayah Kecamatan Samaturu Abd. Jabar, S.Kep., Kades Lambolemo Usman, Kapolsek Samaturu diwakili oleh Ka. SPKT II Polsek Samaturu Aipda Usman, Babinsa Samaturu, Personil Polsek Samaturu dan aparat pemerintah desa serta masyarakat khususnya di Desa Lambolemo, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka.


Editor : YUSRI ZUBAIR


Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال