Kolakapeduli.com - Intensitas curah hujan tinggi dan angin kencang membuat perairan disertai gelombang tinggi dan angin kencang melanda pesisir pantai Kecamatan Samaturu, akibat dari hantaman air laut yang disertai ombak dengan ketinggian sekira 1 (satu) meter berhasil menerjang tanggul pembatas pesisir pantai yang berada di pemukiman masyarakat Desa Konaweha dan Desa Sani-Sani Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka Senin (6/12/2021).

Setelah mendapat laporan dari masyarakat pesisir pantai, Personil Polsek Samaturu Ka. SPK Shiff I Aipda. Burhan bersama personil Polsek Samaturu langsung mendatangi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai Kecamatan Samaturu.

Ka. SPK Shiff I Aipda. Burhan mengatakan, akibat dari terjangan ombak besar tersebut, beberapa rumah warga terendam air dan rusak akibat angin kencang. Sebagaian masyarakat pemukiman memilih untuk mengevakuasi barang berharga ketempat yang aman.

"Akibat dari cuaca buruk tersebut, masyarakat setempat memilih mengevakuasi barang berharga sampai gelombang tinggi dan angin kencang reda,"  kata Ka. SPK Shiff I Polsek Samaturu Aipda. Burhan.

Dia juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan juga tetap harus waspada dan menjaga keselamatan diri maupun harta benda lainnya.

Dari pemantauan tersebut, tidak ditemukan korban jiwa dan akibat dari cuaca buruk yang menimpa wilayah pesisir pantai di Kecamatan Samaturu belum dapat ditafsirkan.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama