Peduli Kolaka. Antusias warga kolaka dalam menyambut hari kemerdekaan RI sangat tinggi, salah satu yang paling khas dalam perayaan hari kemerdekaan kita adalah gerak jalan.

Gerak jalan adalah salah satu kegiatan yang dilombakan dalam setiap moment peringatan hari ulang tahun RI, pesertanya pun mulai dari kalangan pelajar hingga ibu rumah tangga.

Anggota PKK dari Desa Pesouha pun tak mau ketinggalan, mereka pun kini giat melakukan latihan  gerak jalan. Tak tanggung-tanggung mereka pun dilatih oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa mereka.

"juara bukanlah tujuan utama tetapi kami akan memberikan yang terbaik untuk desa kami, disamping itu kegiatan ini juga kan salah satu bentuk olah raga untuk ibu-ibu disini" ucap salah satu peserta latihan.

Sementara itu anggota dari Kepolisian dan TNI, Bripka Andri dan Serda Natan Pasang yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa tersebut mengatakan bahwa mereka melatihkan dasar-dasar baris berbaris.

"kami berdua diminta oleh ibu-ibu pkk desa pesouha untuk melatih mereka, agar nantinya bisa tampil baik dalam perlombaan gerak jalan dalam rangka menyambut hari kemerdekaan RI" ucap Bripka Andri.

Wah...semangat ya ibu-ibu PKK desa pesouha, yang penting jangan melupakan untuk mengurus suami dan anak-anak dirumah.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama