Imunisasi Di Desa Huko-Huko Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka
Imunisasi Di Desa Huko-Huko Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka
Peduli Kolaka. Maraknya pemberitaan tentang vaksin palsu selama ini tidak menyurutkan warga Desa Huko-huko Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka untuk membawa anak-anak mereka ke Poliklinik Desa (Polindes) untuk mendapatkan imunisasi dalam rangka Pekan Imunisasi Nasional.

Kegiatan imunisasi di Desa Huko-huko yang pelaksanaanya dimulai sejak tanggal 1 Agustus 2016 kemarin, medapatkan pengamanan dari pihak kepolisian setempat yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas .

Bidan Desa ROSMIATI P. Amd. Kep  dengan di dampingi oleh Bripka Matius Saba Sakke hari ini (2/8/2016) memberikan vaksin imunisasi campak serta pemberian vitamin A kepada anak dari usia 9 bulan sampai dengan anak usia 5 tahun.

"vaksin serta vitamin yang kami berikan ini, di jamin asli dari kementerian kesehatan langsung dan pemberian vitamin A di bantu oleh Bhabinkamtibmas kami" ucap Bidan Rosmiati.

Sementara itu, Kapolres Kolaka AKBP Darmawan  Affandy,SIK mengatakan bahwa tidak ada perintah pengamanan khusus yang di berikan kepada anggota kepolisian dalam rangka pekan imunisasi nasional tersebut.

"sudah menjadi tugas dan tanggung jawab anggota bhabinkamtibmas kami terlibat dalam setiap kegiatan di desa yang menjadi binaan mereka dan juga selalu bekerjasama dengan babinsa serta perangkat pemerintah lainnya" ucapnya.

Total anak yang terdata bakal menerima imunisasi untuk Desa Huko-huko sekitar 274 orang anak.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama