Penerimaan KIP Sabilambo
Penerimaan KIP Sabilambo
Peduli Kolaka. Program presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo telah menggelontorkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) yang menjamin dan memastikan seluruh anak usia sekolah dari keluarga kurang mampu terdaftar sebagai penerima bantuan tunai pendidikan sampai lulus SMA/SMK/MA.

Tujuan dari program Indonesia Pintar ini adalah menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bersekolah sehingga mereka memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak, di tingkat dasar dan menengah. Program ini juga mencegah siswa dari kemungkinan putus sekolah akibat kesulitan ekonomi, menarik siswa putus sekolah agar kembali bersekolah. Bukan itu saja, program ini juga membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran. Lebih luas lagi, program Indonesia Pintar mendukung program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun dan Pendidikan Menengah Universal/Wajib Belajar 12 Tahun.

Kini Program KIP tersebut telah di nikmati pula oleh warga Kelurahan sabilambo, hal ini terlihat saat 222 Warga Kelurahan Sabilambo Merima Kartu Indonesia Pintar pada Kamis (14/7/2016) kemarin.

Penyerahan 222 lembar KIP tersebut di serahkkan langsung di kantor Kelurahan Sabilambo dan mendapat pengamanan dari petugas Bhabinkamtibmas setempat. Penerimaan biaya dengan menggunakan KIP tersebut akan dilakukan di Bank BRI.

Masyarakat yang menerima bantuan tersebut merasa senang dengan adanya Kaertu Indonesia Pintar tersebut

"terima kasih pak presiden jokowi"ucap salah seorang warga, usai menerima bantuan tersebut.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama