**Kolaka, 5 April 2024** - Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kolaka Polda Sulawesi Tenggara, bekerja sama dengan Bidang Kemetrologian Dinas Perindag Kabupaten Kolaka, telah melakukan pengawasan di SPBU 74.93506 Kolakaasi Kelurahan Kolakaasi Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka.

Kegiatan pengawasan tersebut berlangsung mulai pukul 08.30 Wita hingga 09.30 Wita sebagai bagian dari persiapan jelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan mekanisme pelayanan konsumen serta ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah hukum Polres Kolaka.

Dari hasil pengawasan, tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU, Stok BBM yang tersedia juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Stok BBM di SPBU 74.93506 Kolakaasi terdiri dari Pertalite sebanyak 10.953 liter dan Stok Solar sebanyak 2.900 liter. Dengan kuota pertalite per hari sekitar 8.000 liter dan kuota solar per dua hari sebanyak 8.000 liter, ketersediaan BBM dinilai sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Pengawas Bidang Kemetrologian Dinas Perindag Kabupaten Kolaka, Harmin, S.Si.,M.A.P., menyatakan bahwa hasil pengawasan dan pengujian menunjukkan bahwa kwalitas penakaran, penggunaan, dan peruntukan di SPBU 74.93506 Kolakaasi masih memenuhi ketentuan yang berlaku.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Abdul Azis Husein Lubis, S.T.K., S.I.K. melalui Ps. Kanit 2 Sat Reskrim Polres Kolaka AIPTU Sabri Sobad, S.H., menyatakan komitmen untuk terus melakukan pengawasan di semua SPBU yang berada di Kabupaten Kolaka. Hal ini dilakukan untuk memastikan ketersediaan BBM di wilayah tersebut selama Idul Fitri dan cuti lebaran terpenuhi, serta memastikan masyarakat tidak mengalami kesulitan dalam mendapatkan BBM.

Dengan adanya kerjasama antara instansi terkait, diharapkan pengawasan terhadap SPBU akan terus berlangsung secara efektif demi kepentingan dan kenyamanan bersama masyarakat Kolaka.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama