Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kolaka Polda Sulawesi Tenggara kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang tersebar di Kabupaten Kolaka. Kali ini, giliran SPBU 74.93501 Pomalaa Desa Pelambua Kecamatan Pomalaa Kabupaten Kolaka yang menjadi sasaran pengawasan.

Kegiatan sidak ini dilakukan pada hari ini (6/4/2024), dengan tujuan untuk mengecek mekanisme pelayanan konsumen dan ketersediaan stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Hasil dari sidak tersebut menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya kecurangan yang dilakukan oleh pihak SPBU 74.93501 Pomalaa. Stok BBM di SPBU tersebut juga terpantau cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama periode Idul Fitri.

Data yang terkumpul menunjukkan bahwa stok BBM di SPBU 74.93501 Pomalaa mencakup 12.300 liter Pertalite dengan penjualan sekitar 6.500 liter per hari, dan 5.300 liter Solar dengan penjualan sekitar 5.000 liter per hari.

Kasat Reskrim Polres Kolaka, AKP Abdul Azis Husein Lubis, S.T.K., S.I.K., melalui Kanit 2 Sat Reskrim Polres Kolaka, AIPTU Sabri Sobad, S.H., menyatakan bahwa kegiatan sidak ini akan terus dilakukan guna memastikan ketersediaan BBM di wilayah Kabupaten Kolaka selama periode Idul Fitri terpenuhi.

"Dengan adanya sidak ini, kami ingin memastikan masyarakat tidak mengalami kesulitan mendapatkan BBM selama Idul Fitri dan cuti bersama. Stok BBM di Kabupaten Kolaka masih aman, dan kami berharap masyarakat dapat merasa tenang dan nyaman dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah," tambahnya.

Kegiatan sidak ini berakhir pada pukul 10.00 WITA, dan diharapkan memberikan kepastian serta kenyamanan bagi masyarakat Kolaka dalam menghadapi momen penting seperti Hari Raya Idul Fitri.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama