Kolaka, 24 Agustus 2023 – Tepat pada hari Kamis, tanggal 24 Agustus 2023 pukul 08.00 WITA, Taman Makam Pahlawan (TMP) Watalara Desa Watalara, Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka menjadi saksi peringatan yang bersejarah. Dalam suasana khidmat, giat Ziarah Rombongan berlangsung dengan hikmat untuk memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia yang ke-75 tahun di Polres Kolaka.

Giat Ziarah ini diawali dengan kepemimpinan Ps. Kanit PPA Polres Kolaka, AIPDA ANITA SUHERMAN, yang dengan tegas mengemban tanggung jawab memimpin jalannya acara. Kehadiran Ps. Kanit PPA Polres Kolaka memberikan inspirasi kepada semua yang hadir, menunjukkan betapa besar penghargaan terhadap peran Polwan dalam menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat.

Tidak hanya dipimpin oleh Ps. Kanit PPA Polres Kolaka, namun giat Ziarah juga disertai oleh segenap anggota Polwan dari Polres Kolaka. Semangat kebersamaan terlihat jelas dari para personel yang mengikuti acara dengan penuh antusiasme dan kebanggaan. Giat Ziarah ini juga menjadi wadah untuk mempererat hubungan di antara para anggota Polwan, menciptakan semangat solidaritas yang semakin kuat.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan yang ke-75 tahun, tema yang diusung adalah "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI". Tema ini mencerminkan komitmen Polwan untuk menjadi bagian dari kekuatan Polri yang presisi dalam menjalankan tugas-tugasnya. Keberhasilan Polwan dalam mendukung pemilu damai, yang merupakan salah satu aspek dari tema ini, menunjukkan betapa tingginya profesionalisme yang dijunjung tinggi.

HUT Polwan yang ke-75 tahun bukan sekadar perayaan, tetapi juga refleksi atas perjalanan panjang Polwan dalam memberikan kontribusi kepada negara. Dengan semangat "POLRI PRESISI UNTUK NEGERI", Polwan siap untuk terus mendukung setiap langkah menuju Indonesia yang maju dan sejahtera.

Peringatan ini menjadi momentum yang sangat penting dalam mengingatkan kita akan peran Polwan yang luar biasa dalam menjaga stabilitas dan keamanan negara. Semoga semangat yang ditunjukkan dalam giat Ziarah ini terus menginspirasi para anggota Polwan serta seluruh masyarakat Indonesia dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama