Kolakapeduli.com -  Siswa Pembentukan BA Kepolisian Republik Indonesia (Polri) Gelombang I Tahun 2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Anggotoa Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) melaksanakan latihan kerja di Kantor Kelurahan Lamokato, Kecamatan Kolaka, Kabupaten Kolaka, Rabu (1/12/2021).


Kegiatan praktek latihan yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan kepolisian pada fungsi teknis Binmas yang sehari-hari dikerjakan oleh Bhabinkamtibmas berupa kunjungan ke kantor, tempat usaha dan rumah warga atau yg lebih familiar dikalangan Bhabinkamtibmas dengan istilah kegiatan DDS.


Bhabinkamtibmas Kelurahan Lamokato Polsek Kolaka Bripka Husen, SH. menjelaskan, praktek kerja ini merupakan bagian dari metode pembelajaran langsung kepada siswa untuk mengetahui tingkat pemahaman siswa dalam mengimplementasikan ilmu yang diperoleh selama pendidikan di lembaga pendidikan Polri.


"Ini sekaligus menguji kesiapan siswa sebelum resmi dilantik menjadi anggota Polri dan selanjutnya kembali ke masyarakat melaksanakan tugas," jelas Bhabinkamtibmas Lamokato Bripka Husen, SH.


Dalam pembekalan dan pengenalan lingkup keamanan ini, para peserta siswa tersebut mendapat arahan dari Sekretaris Kelurahan Lamokato Asrial Aidhin, Kanit Binpolmas Aipda Amir Nurdin, SH., Kasi Pemerintahan Endry Merdiansyah Kelurahan Lamokato.


Editor : YUSRI ZUBAIR

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama