Bahaya Game Pokemon Go
Bahaya Game Pokemon Go
Peduli Kolaka. Demam akan aplikasi Game Pokemon Go layak mendapat perhatian kita semua, karena game tersebut bisa berakibat fatal bagi penggunanya.

Seperti dikutip pedulikolaka.com dari The Guardian, Minggu (17/7/2016), empat remaja tersesat di Box, Wiltshire saat mencari monster pokemon di dalam terowongan.

Disebutkan, para remaja ini tak menemukan apa yang dicarinya tetapi justru kehilangan jaringan seluler saat masuk ke terowongan. Mereka pun terus berjalan hingga mendapatkan sinyal ponsel dan menghubungi kontak darurat.

Lebih jauh lagi dari sebuah forum bawah tanah dunia maya menginformasikan bahwa Game Pokemon Go yang dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 6 Juli 2016 lalu, menjelaskan bahaya game pokemon go antara lain sebagai berikut :

Game tersebut menggunakan AR (Augmented Reality) dimana pengguna game ini akan menggunakan kamera untuk menemukan monster-monster #D dimana saja dengan teknologi GPS dan Internet.

Game yang mencari monster pokemon berbasis lokasi adalah sistem pengumpulan data dari Geospital Intellegence Agency hal yang sama dilakukan CIA pada aplikasi Facebook.

Game Pokemon Go adalah permainan yang dilengkapi perangkat intelijen yang sengaja diciptakan untuk merekonsiliasi data citra fisik yang valid untuk memetakan setiap sudut wilayah negara-negara dimana para user mengaktifkannya.

Untuk itu para pengguna game pokemon go secara sadar atau tidak, jika anda memainkan game tersebut, sesungguhnya anda telah memberikan data yang valid lokasi anda kepada pihak asing sebagai data intelijen. Dan lebih berbahaya lagi apabila aplikasi tersebut di gunakan oleh Anggota militer karena secara tidak sadar data tentang lokasi markas mereka terekspos secara detail.

1 Komentar

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama